Jumat, 20 November 2009

jika saya menjadi seorang pemimpin

banyak sekali permasalahan yang terjadi di dalam koperasi-koperasi indonesia pada saat ini. berbagai macam solusi telah di tawarkan oleh para pemimpin dalam bidang usaha. namun semua itu mungkin belum cukup untuk menyelesaikan permasalahan koperasi. untuk itu saya coba menawarkan alternatif dalam menyelesaikan permasalahan koperasi.
jika saya menjadi seorang pemimpin,
saya akan mencoba memberikan keleluasaan bagi koperasi dalam akses memperoleh modal. Jangan dipersuli-sulit dengan bermacam regulasi. Biarkan koperasi tumbuh dengan alami (bukan direkayasa), belajar menjadi efisien dan selanjutnya dapat bertahan dalam kompetisi.
dalam hal kualitas saya akan mencoba memberikan standarisasi pada produk yang dihasilkan koperasi karena jika tidak begitu produk-produk yang dihasilkan akan kalah bersaing dengan produk usaha lain.
sesudah itu saya juga akan meningkatkan kualitas manajemen perkoperasian, dan akan meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

sumber :http://sawungjati.wordpress.com/2008/06/12/masalah-koperasi-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar